Tuesday, January 24, 2012

Sushi


Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Sushi memiliki berbagai macam variasi, berikut adalah beberapa variasinya, :

California Roll



California Roll adalah salah satu dari jenis sushi roll atau sushi yang digulung. California Roll berisi timun, daging kepiting dan alpukat. Biasanya dibagian luarnya terdapat rumput laut (nori) atau diberi telur ikan. Rasanya manis dan menyegarkan karena terdapat timun segar didalamnya. 


Dragon Roll



Dragon Roll adalah sushi yang berisi belut (unagi), timun, dan udang. Bagian luarnya diberikan alpukat dan telur ikan. Diberi nama Dragon Roll karena sushi ini disajikan memanjang dan pada bagian ujung - ujung dari sushinya diberikan udang yang digoreng tepung (tempura) sehingga menyerupai bagian kepala dan ekor naga. Rasanya hampir sama dengan California Roll namun terdapat tempura udang  di dalamnya yang membuat sushi ini terasa renyah saat dimakan.


Salmon Sushi



Salmon sushi hanya terdiri dari nasi yang diatasnya diberikan salmon mentah. Ada juga yang berbentuk roll dan ditambah rumput laut di luarnya. Salmon Sushi sangat cocok bagi penikmat sushi yang menyukai sushi mentah. Rasanya manis dan segar. Jangan lupa untuk dimakan bersama dengan wasabi dan kecap Jepang. Rasanya akan lebih enak.


Masih banyak lagi variasi sushi yang lain. Variasi sushi akan terus bertambah dan berkembang. Karena kreatifitas tidak akan pernah berhenti.

Selamat mencoba Sushi!!

No comments:

Post a Comment