Monday, December 31, 2012

5 Ide Untuk Hidup Lebih Sehat


  1. Bahagia dengan Bunga

Menurut sebuah penelitian di Universitas Harvard, keberadaan bunga mampu membuat kita merasa lebih bersemangat dan berpikiran positif. Tak hanya di kebun, anda juga dapat menanam bunga dalam pot untuk diletakan di dalam rumah. 


http://www.marthastewart.com/sites/files/marthastewart.com/imagecache/img_xl/ecl/images/content/web/ms_living/flower_arranging/carnations-2-ld103061_vert.jpg


2. Jaga Kesehatan Jantung


Makanan kaya potasium seperti pisang, sayuran hijau dan kentang dapat menjaga kesehatan jantung anda tetap prima. Asupan potassium harian sebanyak 4.700 mg dapat membantu mengeluarkan sodium berlebih dari dalam tubuh, juga menyeimbangkan tekanan darah.

Banana Basics


3    3. Bersih Bebas Kuman

Salah satu rahasia untuk tetap sehat adalah dengan mencuci tangan selama minimal 20 detik. Bila kurang dari 20 detik, beberapa pathogen penyebab penyakit lainnya mungkin masih tersisa. Sabun biasa sudahcukup untuk membersihkan tangan, sabun antibacteri belum tentu lebih efektif karena bisa saja kuman sudah kebal terhadap zat kimia di dalamnya.


4    4. Tidur Lebih Lama

Tidur lebih lama ternyata dapat membantu pola diet anda. Dalam sebuah penelitian, sepuluh orang dengan berat badan berlebih menjalani dua kali diet ketat-kalori  selama 14 hari, lalu meminta mereka tidur selama 5,5 atau 8,5 jam per malam. Semua subjek berhasil menurunkan berat badan, namun subjek yang menghabiskan waktu tidur lebih lama dapat menurunkan berat badan sekitar 55 persen lebih banyak. 

mla103670_0508_blue_room.jpg

5     5.  Merangkul Sahabat

Hubungan akrab dapat meningkatkan kesehatan anda. Sebuah penelitian menunjukkan hubungan positif antara koneksi sosial dengan penurunan tekanan darah dan perbaikan kekebalan tubuh. Tak hanya itu, teman dan kerabat juga dapat menyemangati kita menjalani gaya hidup sehat, serta membantu menghilangkan stress. 




Sumber :
Martha Stewart Living Indonesia Mei 2011 
Marthastewart.com

No comments:

Post a Comment