Wednesday, May 28, 2014

Laporan

Laporan adalah komunikasi penulis untuk menyampaikan informasi kepada pihak lain karena tanggung jawab yang dibebankan kepadanya.

1. Laporan Berbentuk Formulir Isian
Laporan berbentuk formulir isian adalah laporan yang sudah memiliki bentuk baku berupa formulir, sehingga penerima laporan dengan mudah dapat membaca dan memahami keterangan yang dimuat dalam formulir itu.




2. Laporan Berbentuk Surat
Laporan berbentuk Surat; Isinya lebih panjang daripada laporan yang berbentuk memo, sekitar tiga lembar folio. Bisa ditujukan ke luar organisasi.


3. Laporan Berbentuk Memorandum
Laporan berbentuk memorandum adalah laporan yang hanya memuat pokok-pokoknya saja dan yang diedarkan di kalangan terbatas atau intern.


4. Laporan berkala

Laporan berkala merupakan pertanggungjawaban yang bersifat rutin dan dibuat berkala, dua kali dalam satu tahun anggaran. Laporan pertanggungjawaban petaksanaan rencana dan program selama satu semester disebut dengan laporan tengah tahunan. Sementara itu, laporan pertanggungjawaban peiaksanaan rencana dan program selama satu tahun disebut dengan laporan tahunan.




5. Laporan Laboratoris
Salah satu tujuan dari laporan laboratoris adalah menyampaikan hasil dari percobaan atau kegiatan yang dilakukan dalam laboratoria. Dalam hal-hal tertentu laporan itu bukan hanya menyajikan hasil kegiatan dilaboratoria, tetapi juga harus menerapkan masalah-masalah khusus bahkan kegiatan-kegiatan yang diingikan.




Sumber :

http://meirianie.wordpress.com/2011/11/12/laporan/
http://raveltglory.blogspot.com/2011/11/prinsip-struktur-jenis-dan-macam-macam.html
http://tyomulyawan.wordpress.com/2013/06/05/laporan/
http://ugdinata.blogspot.com/
http://pendidikanterbuka.blogspot.com/2013_06_01_archive.html
http://ppkipmjabar.files.wordpress.com/2008/05/pengumuman-pengadaan-barang8.jpg
http://andiivanv.blogspot.com/2013/04/andiivan-vedianto30-11-06-823-db-03.html
http://lfd.fmipa.itb.ac.id/unduhan/format-laporan-praktikum-fisika-dasar/

No comments:

Post a Comment